Sabtu, 07 Mei 2011

Tips Cantik Ala Wanita Shalihah

Agar wanita tampak lebih cantik dan menarik lakukanlah resep berikut ini :

1. Jadikanlah Ghodhdhul Bashor menundukkan pandangan sbg hiasan kedua matamu, niscaya matamu akan semakin bening dan jernih.
2. Oleskan lipstick kejujuran pada bibirmu, niscaya bibirmu semakin manis.

3. Gunakanlah pemerah pipimu dgn kosmetika yg terbuat dari rasa malu yg dijual di salon iman.
4. Pakailah sabun istighfar untuk menghilangkan semua dosa dan kesalahan yg kamu lakukan.

5. Rawatlah mahkota rambutmu dgn jilbab Islami yg berkhasiat menghilangkan ketombe “pandangan laki-laki asing yg membahayakan”.
6. Pakailah giwang kesopanan pada kedua belah telingmu.

7. Hiasilah kedua tanganmu dgn gelang tawadhu dan jari-jarimu dgn cincin ukhuwah
8. Sebaik-baik kalung yg harus kamu pakai adalah kalung kesucian.

Siapakah Wanita Sholihah Itu ?

Wanita sholihah adalah wanita yg cantik lahir dan bathin.Cantik bisa juga berarti indah.Sifat-sifat keindahan itu harus memenuhi kriteria Allah SWT. “Indah/cantik” menurut Allah berarti secara fisik/lahiriyah: darah, daging, dan tulang belulangnya bersih dari benda-benda haram. Sedang bathinnya bersih pula dari kotoran kejiwaan seperti iri, dengki, hasad, ujub, dan semua bentuk kesyirikan lain
Wanita sholehah adalah wanita yang telah mempercantik dirinya dengan Islam sesuai kriteria Allah yang mantap imannya dan bersungguh-sungguh untuk mencapai derajat dicintai dan mencintai. Islam mengukur kecantikan itu dari semua unsur. Baik lahiriyah maupun bathiniyah. Bathin wanita dikatakan cantik apabila di dalam fisiknya terdapat jiwa yang pasrah tunduk kepada semua ketentuan Allah dan Rosul-Nya. Meskipun secara lahiriyah wanita ini memiliki raut muka yg tdk begitu manis, hidung yg pesek, kulit yg hitam legam dan sorot mata yg tak menawan.
Kenapa Islam tidak meletakkan ukuran kecantikan pada raut muka, bentuk tubuh secara fisik ?Sebab pada dasarnya semua fisik yg dikembangkan dgn tanah/mani (saripati tanah) nanti akan kembali menjadi tanah, oleh karena itu dalam Islam kedudukan manusia adalah sama. Tidak ada yg membedakan manusia kecuali taqwanya kpd Allah Swt yg telah menciptakan manusia dgn sebaik-baik penciptaan. Dari itu bisa saja terjadi bagi mereka yg cacat fisiknya atau tdk menarik dinilai sbg seorang yg tercantik di dunia, tetapi tetap cantik dalam pandangan Allah Swt: karena dalam tubuhnya yg cacat itu bersemayam jiwa atau bathin yg cemerlang dan selalu dicuci dgn nur Ilahi.
Suatu kenyataan wanita-wanita di Afghanistan mendambakan suami mereka adalah dari kaum laki-laki yang mendapatkan cidera di medan tempur. Mereka mendambakan lelaki yg terpotong kaki atau tangannya akibat pecahan mortir berperang melawan musuh Allah.Mengapa wanita-wanita Afganistan bersikap seperti itu? Karena mereka mengiginkan lelaki yg bersih jiwanya dan telah teruji keimanannya dengan siap mempasrahkan jiwa raganya untuk Allah Swt yg mereka cintai.
Ketika mereka ditanya seorang wartawan: “Mengapa anda memilih orang yg cidera sbg teman hidup; bukankah anda menikah untuk mencari kesenangan? Mengapa anda menikah dgn orang yg tdk punya tangan atau kaki? Mereka menjawab:
“Kami pelihara dia di dunia untuk kami di akhirat”. Subhanallah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar