Jumat, 08 Juni 2012

Subhanallah.... Beginilah Cara Islam Mengajarkan Untuk Hormat-Menghormati

* Jika melihat orang yang lebih muda, katakanlah :

=> Anak ini masih muda belia, belum banyak berbuat maksiat kepada Allah,, sedangkan aku sudah tua renta, telah banyak berbuat maksiat...

>---> Maka tidak syak lagi bahwa ia lebih baik daripada aku di sisi Allah!!!


* Jika melihat orang yang lebih tua :

=> Orang tua ini sudah beribadah kepada Allah lebih dulu daripada aku,,\

>---> Maka tidak syak (ragu) lagi bahwa ia lebih baik daripada aku di sisi Allah


* Jika melihat orang alim:

=> Orang alim ini telah dikaruniakan kepadanya bermacam-macam pemberian yang tidak dikaruniakan kepadaku.. Dan ia telah sampai ke martabat yang aku tidak sampai kepadanya, dan ia mengetahui berbagai masalah yang tidak aku ketahui

>---> Maka bagaimana aku bisa sepertinya??


* Jika melihat orang bodoh :

=> Orang ini bodoh, lantas ia berbuat maksiat kepada Allah dengan kejahilannya (dengan ketidak tahuannya),, tapi aku melakukan maksiat dengan ilmuku,,

>---> Maka bagaimana aku dapat menjawab di hadapan Allah nanti?!


* Jika melihat orang kafir :

=> Aku tidak tahu, kemungkinan orang kafir ni akan beriman, memeluk agama islam dan akhrnya mempunyai khusnul khotimah,,

>---> Sedangkan aku tidak tahu apakah akan bisa menjaga keimanan ini hingga akhir hayat dan mendapatkan khusnul khotimah???


Astaghfirullahal'adzim...
La ilaha illa anta wa subhanaka inni kuntu minadhldhlolimin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar